Ciri-Ciri AIDS HIV

Ciri-Ciri AIDS HIVHIV berkembang biak didalam tubuh dengan cara langsung masuk ke dalam aliran darah manusia. Hal ini karena HIV akan cepat mati apabila berada di luar tubuh manusia. Bahkan HIV cepat mati oleh air panas atau sabun antiseptik lainnya.

Ciri-Ciri AIDS HIV

Ciri-Ciri AIDS HIV

Di dalam tubuh manusia, HIV berkembang biak pada cairan-cairan seperti berikut :

- Darah
- Air mani
- Cairan vagina (cairan kemaluan wanita)

Jadi, penularan Ciri-Ciri AIDS HIV akan cepat terjadi apabila salah satu cairan tersebut terinfeksi virus HIV. Kemudian, masuk ke dalam aliran darah orang yang belum tertular.

Selain dalam cairan tersebut, HIV terdapat juga di dalam cairan-cairan dalam jumlah yang relatif kecil, diantaranya :

- Air mata
- Air liur
- Cairan otak
- Keringat
- Air susu ibu

HIV tidak dapat menembus kulit yang utuh, yaitu kulit yang tidak luka atau lecet.

Penularan HIV penyakit AIDS

Penularan Ciri-Ciri AIDS HIV akan terjadi apabila ada kontak atau percampuran dengan cairan tubuh yang telah terjangkit HIV, yaitu sebagai berikut :

  1. Melalui hubungan seksual dengan seseorang yang mengidap HIV, baik homoseksual maupun heteroseksual
  2. Melalui transfusi darah atau transplantasi organ tubuh yang tercemar virus HIV
  3. Melalui alat jarum suntik atau alat lainnya (akupuntur, tato, tindik)
  4. Penularan ibu hamil yang mengidap HIV kepada bayi yang dikandungnya

Perilaku Beresiko Tinggi

Banyak orang yang memiliki perilaku beresiko tinggi menularkan atau tertular HIV. Adapun mereka yang beresiko tinggi tersebut antara lain :

  1. Wanita atau pria yang berganti-ganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual dengan pasangannya
  2. Wanita atau pria tunasusila, serta pelanggan mereka
  3. Orang-orang yang melakukan hubungan seksual dengan tidak wajar, seperti hubungan seks melalui dubur (anal) dan mulut, misalnya pada homoseksual atau biseksual
  4. Penyalahgunaan narkotika dengan suntikan yang menggunakan jarum suntikan secara bersama dan bergantian

Dari awal pertama penderita mengalami infeksi penyakit virus HOV, maka virus ini akan ada di dalam tubuh penderita. Namun biasanya orang tersebut tidak menunjukkan suatu gejala yang sakit bahkan terlihat sehat, aktif, produktif seperti biasanya. Karena gejala atau ciri-ciri aids hiv akan muncul setelah kurang lebih 3 bulan setelah penularan terjadi. Dan ciri-ciri aids hiv adalah :

  1. Penurunan berat badan yang drastis
  2. Demam yang terjadi dengan suhu tubuh 38 derajat celcius atau lebih
  3. Pembesaran pada kelenjar getah bening di leher, diketiak, dan juga pada lipatan paha yang muncul tanpa diketahui sebabnya
  4. Diare kronis dan tidak sembuh
  5. Muncul bercak merah atau biru pada kulit
  6. Sesak nafas dan sakit batuk yang tidak sembuh dan dalam jangka waktu lama
  7. Sariawan di mulut tidak sembuh.

Gejala atau ciri-ciri aids hiv tersebut merupakan gejala aids umum yang terjadi. Dan setelah itu akan menunjukkan gejala pada fase selanjutnya yang pada akhirnya akan menyebabkan kematian. Hal yang bisa dilakukan untuk  mencegah ciri-ciri aids hiv adalah dengan menghindari penyebab dari terjadinya aids. Jangan melakukan hubungan seksual dengan bebas, selain itu hindarilah penggunaan narkotikan suntik dan sebagainya.

Karena hingga saat ini belum ada obat atau vaksin yang bisa membantu mencegah terjadinya ciri-ciri aids hiv, maka beberapa cara yang bisa dilakukan adalah :

  1. Dekatkan diri kepada Tuhan YME
  2. Jangan melakukan zinah atau hubungan seksual di luar nikah, dan setialah pada pasangan Anda.
  3. Jika Anda berobat dengan menggunakan jarum suntik, maka Anda harus memastikan terlebih dahulu jarum suntik tersebut steril atau tidak.
  4. Lakukan pemeriksaan darah terlebih dahulu sebelum melakukan transfusi darah
  5. Jauhi narkoba dalam bentuk suntik, tatto, anting tindik dan lainnya.
  6. Mengikuti seminar, penyuluhan iklan dan juga brosur yang mempunyai informasi mengenai aids.

Penyakit aids di Indonesia mayoritas lebih banyak di alami oleh usia 20-29 tahun yakni mencapau 120 orang, dan pada bayi yang berusia kurang dari 1 tahun dan 50 orang yang masih belum diketahui umumnya. Dari kasus 108 Aids yang terbesar pada 10 propinsi di Indonesia, yang meninggal mencapai 66 orang. Dan di Ibukota Jakarta mempunyai kasus terbanyak dengan 57 kasus Aids, dan 36 orang sudah meninggal. Penyakit HIV aids memang banyak ditemukan diluar negeri, namun karena korelasi dan hubungan antar bangsa yang semakin erat dengan adanya banyak orang asing masuk ke Indonesia, dan orang Indonesia yang keluar negeri maka akan membuka resiko dari terjadinya penularan HIV Aids. Dan hal ini bukan tidak mungkin terjadi. Selain itu, penyakit HIV aids bisa menyerang siapa saja, anak-anak, orang dewasa, remaja, dan orang lansia. Jadi waspadailah penyakit ini.

Ciri-Ciri AIDS HIV


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv/Aids, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita Hiv/Aids, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri-Ciri AIDS and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>