Ciri Dan Gejala Penyakit AIDS

Ciri Dan Gejala Penyakit AIDS – Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan penyakit AIDS. Ya, benar karena penyakit ini dikenal sebagai salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini juga merupakan salah satu penyakit yang dianggap sebagai penyakit yang membawa bencana, oleh sebab itu jarang penderitanya dijauhi hanya karena mereka takut tertular. Padahal penularan penyakit AIDS bukanlah melalui kontak fisik dari luar dengan berjabat tangan, namun penularan terjadi melalui darah.

Ciri Dan Gejala Penyakit AIDS

Ciri Dan Gejala Penyakit AIDS

Lalu, penyakit AIDS ini disebabkan karena apa? Penyakit AIDS adalah salah satu penyakit turunan. Penyakit ini menyerang kekebalan tubuh manusia. AIDS disebabkan karena virus yang masuk yabg merusak sistem kekebalan tubuh manusia yang menyebabkan tubuh mudah terserang oleh penyakit yang lain.

Ciri dan gejala penyakit AIDS ini tidak akan menyebabkan gangguan yang terjadi secara berarti pada seorang wanita dengan sistem kekebalan yang masih nomal. Jadi, penyakit AIDS ini merupakan salah satu umpulan penyakit yang terjadi karena penyebabnya adalah sistem imuun yang menurun yang disebabkan oleh virus yang disebut dengan HIV.

Ciri dan gejala penyakit AIDS ini adalah dimulai dengan menyerang sistem kekebalan tubuh manusia terlebih dahulu. Jika sel-sel pertahanan tubuh sudah mulai melemah dan mengalami kerusakan maka hal ini akan menyebabkan penderitanya rentan mengalami berbagai penyakit karena penderita tidak akan sanggup lagi pada kuman yang bisa secara normal masuk ke dalam tubuh dan kemudian dimusnahkan dengan mudah oleh antibody tubuh.

Ciri dan gejala penyakit AIDS ini tidak akan ditunjukkan diawal oleh penderitanya. Namun gejala penyakit AIDS akan muncul selama bertahun-tahun si penderita terserang penyakit AIDS ini. Biasanya gejala akan muncul sekitar 5-10 tahun setelah peenderita terserang virus HIV pertama kalinya. Gejala penyakit aids yang ditunjukkan adalah dengan tanda lesu, demam, keringat dingin dimalam hari tanpa ada sebab otot yang sakit, mengalami batuk, pembesaran pada kelenjar limfe, dan juga infeksi yang terjadi di dalam mulut salah satunya adalah sariawan. Biasanya di tahap akhir, penderita akan mengalami penurunan berat badan secara drastic, penyakit diare yang kronis, dan mengalami penyakit asma, serta gejala lainnya yang pada akhirnya menyebabkan kematian.

Dari ciri dan gejala penyakit aids yang umum tadi kemudian akan mengalami ciri-ciri aids yang selanjutnya. Ciri-ciri Aids yang selanjutnya biasanya ditandai dengan infeksi. Untuk penderita penyakit Aids kemungkinan akan merasakan ciri-ciri aids dalam waktu kurang lebih 8-9 tahun dan bahkan lebih. Namun karena seiring berjalannya virus yang berkembangbiak dengan melipatgandakan diri mereka dan merusak sistem imun tubuh manusia, mungkin pada penderita akan merasakan infeksi yang ringan atau ciri-ciri Aids kronis seperti dibawah ini :

  1. Pembengkakan pada node limpa dan hal ini merupakan salah satu tanda yang paling sering ditunjukkan dari gejala awal infeksi HIV
  2. Penyakit diare
  3. Kehilangan berat badan
  4. Demam
  5. Batuk dan juga sesak nafas

Infeksi yang terjadi dari ciri-ciri Aids terakhir adalah dalam waktu selama 10 tahun si penderita terinfeksi penyakit HIV AIDS akan mengalami masalah yang lebih serius. Infeksi yang terjadi disaat sistem kekebalan tubuh melemah misalnya adalah pneumocystis carinii pneumonia (PCP) kadar dari CD4 lyphocyte 200 atau bahkan bisa saja lebih rendah. Dan kadar normalnya adalah antara 800-1.200. Dan seiring dengan berkembangnya penyakit AIDS, maka sistem imun tubuh pendrita akan mengalami kerusakan yang semakin parah. Dan infeksi akan sering terjadi dan biasanya ciri-ciri aids yang ditandai dengan gejala seperti :

  1. Berkeringan di waktu malam
  2. Demam atau menggigil di malam hari lebih dari 38 derajat celcius dalam waktu beberapa minggu
  3. Batuk kering serta sesak nafas
  4. Diare yang kronis atau menahun
  5. Noda outih yang terdapat pada lidah dan mulut
  6. Sakit kepala
  7. Pandangan menjadi kabur
  8. Berat badan yang menurun.

Dan tahap selanjutnya dari virus HIV adalah :

  1. Kelelahan yang tidak jelas dan maksimal
  2. Berkeringat di waktu malam
  3. Merasakan demam tinggi dalam waktu beberapa minggu
  4. Pembengkakan yang terjadi pada node limpa selama kurang lebih 3 bulan atau bahkan juga bisa lebih
  5. Diare menahun atau kronis
  6. Sakit kepala yang tidak kunjung sembuh.

Itulah ciri-ciri Aids dari waktu ke waktu dari gejala awal sampai pada tahap akhir. Disaat mengalami penularan penyakit HIV AIDS maka penderita akan memulai tahap yang selanjutnya, dan ciri-ciri AIDS HIV gejalanya akan menjadi semakin parah lagi. Namun, tidak semua gejala HIV Aids diatas akan dialami oleh penderita, setiap penderita mempunyai gejala yang berbeda-beda. Dan harus diketahui bahwa penyakit HIV Aids menyerang sistem imun atau sistem kekebalan tubuh manusia, lama kelamaan sistem kekebalan tubuh ini akan mengalami penurunan akibat virus yang menggerogotinya.

Ciri Dan Gejala Penyakit AIDS


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv/Aids, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita Hiv/Aids, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri-Ciri AIDS and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *